Selasa, 08 September 2015

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah

"Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah."

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah



Selamat pagi, di sini saya akan sharing tentang Manfaat Jeruk Nipis untuk Kulit Wajah.

Biasanya Jeruk nipis hanya digunakan untuk penyedap makanan, Minuman pelepas dahaga dan menghilangkan rasa amis pada daging. Jeruk nipis juga bisa digunakan untuk mengobati anda saat batuk. Selain kegunaan itu, buah yang kecil ini juga bermanfaat untuk kecantikan wajah. Apa sajakah kegunaan jeruk nipis? Berikut infonya untuk anda :

1. Membantu Mengurangi Jerawat
Jerawat sering kali muncul pada wajah anda. Jerawat muncul karena kotoran yang menyumbat pada pori-pori wajah. Dengan Jeruk Nipis, anda bisa menghilangkan jerawat di wajah dengan cepat. Zat yang terkandung pada jeruk nipis ternyata ampuh untuk mengobati jerawat pada wajah anda dengan cara, iris jeruk nipis lalu peras hingga air jeruknya keluar, Setelah itu oleskan pada wajah anda yang memiliki jerawat. Lalu diamkan beberapa saat. Setelah kering anda bisa membilasnya menggunakan air dingin. Memang akan terasa agak perih . Tapi setelah itu akan mempercepat jerawat anda untuk menghilang.
2. Mencerahkan Wajah
Tidak hanya untuk mengurangi jerawat pada wajah, ternyata Jeruk Nipis juga bisa untuk mencerahkan wajah. Untuk anda yang tidak suka menggunakan kosmetik, anda bisa menggunakan cara ini. Penggunaan jeruk nipis untuk mencerahkan wajah juga tidak ada efek sampingnya. Cara membuatnya, iris jeruk nipis menjadi dua bagian lalu peras hingga keluar airnya. Setelah itu campurkan madu hingga tercampur rata. Lalu oleskan pada wajah anda hingga merata. Biarkan selama beberapa saat sehingga khasiat madu dan jeruk nipis bisa diserap maksimal oleh pori-pori wajah. Sebelum mengoleskan, bersihkan wajah anda terlebih dahulu agar hasilnya maksimal.
3. Menghilangkan Kulit Kusam
Wajah yang kusam pasti akan merusak penampilan anda. Buah ini ternyata juga bisa untuk menghilangkan kulit kusam. Jeruk Nipis ternyata dapat untuk menghilangkan kotoran pada wajah dan mengurangi produksi minyak pada wajah yang membuat wajah terlihat kusam. Selain menghilangkan kulit kusam, jeruk nipis juga bisa menghilangkan noda bekas jerawat pada wajah anda. Untuk menghilangkan kulit yang kusam dan noda bekas jerawat, anda bisa menggunakan jeruk nipis ini setiap hari. Caranya pun juga mudah, anda hanya perlu memeras jeruk nipis dan mengoleskan airnya ke seluruh wajah anda. Setelah mengoleskannya, anda bisa mengusapnya dengan kapas.
4. Manfaat jeruk nipis untuk Pria
Pria pun bisa menggunakan Jeruk Nipis untuk merawat wajah. Jika anda seorang pria, pasti kurang percaya diri bila memiliki wajah kusam dan berminyak. Anda bisa menggunakan jeruk nipis untuk menanganinya. Untuk pria, jeruk nipis ini bisa juga digunakan untuk mengecilkan serta mencegah jerawat. Selain itu jeruk nipis juga bisa memberikan rasa segar pada kulit wajah pria. Jadi jika anda seorang pria, maka ini sangat Recommended. Lakukan perawatan wajah ini minimal tiga kali seminggu. Setelah itu rasakan perubahan yang terjadi pada wajah anda.
Mungkin sekian dulu Postingan dari saya, Semoga yang saya sampaikan bisa bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba!
 

"Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah."

 Baca Juga Artikel lain tentang Tips Menjaga Kesehatan Tubuh

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar